Komedo - Perawatan dan Penghapusan

Komedo - Perawatan dan Penghapusan

Komedo dikenal sebagai komedo terbuka. Ini adalah jenis umum dari jerawat. Komedo terbuka ini adalah plug kehitaman pada kulit. Komedo tidak disebabkan oleh kebersihan yang buruk tetapi dengan minyak berlebihan dan sel kulit mati yang terjebak dalam pembukaan folikel rambut. Komedo terbuka ini kehitaman karena bagian yang paling luarnya mengoksidasi dengan udara dan berubah menjadi hitam.

Komedo biasanya ditemukan pada orang dengan kulit berminyak. Dalam jenis kulit, kelenjar minyak terlalu aktif dan dengan demikian menghasilkan lebih banyak minyak daripada yang dibutuhkan. Komedo dapat menyebabkan jerawat lebih parah seperti papula, pustula dan jerawat cystic yang menyebabkan masalah permanen seperti diperbesar pori-pori dan bekas jerawat.

Pengobatan Blackhead

Perlakuan blackhead efektif adalah untuk menghilangkan minyak berlebihan dan sel-sel kulit mati yang dapat membangun dalam pori-pori Anda. Regimen kulit untuk orang-orang dengan komedo termasuk

- Pembersih. Cuci wajah Anda dengan pembersih yang mengandung asam salisilat dua kali sehari. Asam salisilat membantu unclog pori-pori dan melonggarkan sel kulit mati.

- Pelembab dan tabir surya. Hindari pelembab dan tabir surya yang mengandung minyak karena pelembab seperti akan menambahkan minyak ekstra untuk kulit. Gunakan pelembab dan tabir surya bebas minyak sebagai gantinya.

Anda juga dapat menerapkan asam salisilat, retinoid topikal, asam hidroksi Alpha (AHA), atau benzoil peroksida sebelum memakai pelembab. Mereka membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit dan mengurangi produksi minyak.

- Pengelupasan. Gunakan exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggosok wajah Anda 3-4 kali seminggu tetapi jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa melakukan ini hanya sekali atau dua kali seminggu. Terlalu sering menggosok dapat menyebabkan iritasi kulit, memicu produksi minyak, dan membuat masalah komedo buruk.

- Dandan. Gunakan makeup berbasis air dicap sebagai non-comedogenic. Hindari makeup berbasis minyak yang dapat menyumbat folikel Anda. Menghapus riasan sepenuhnya ketika tidak diperlukan.

Bagaimana Mencampak Komedo?

Untuk menghilangkan komedo, Anda dapat menggunakan komedo ekstraktor atau blackhead. Sebuah extractor komedo adalah, logam, perangkat melingkar kecil. Sebelum penggalian komedo, Anda harus membersihkan perangkat. Pastikan bahwa Anda menggunakan perangkat steril. Kemudian kendurkan pori-pori dengan menempatkan wajah Anda di atas mangkuk berisi air panas selama beberapa menit. Tempatkan extractor pada komedo dan menekan kulit di sekitarnya untuk mengusir minyak built-up.

Strip blackhead dapat digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung Anda. Ini adalah rekaman-seperti pita perekat. Tempatkan strip di hidung dan dihapus sepuluh menit kemudian. Strip akan mengambil komedo dengan itu.

No comments:

Post a Comment