Sebuah Sekilas parah Metode Pengobatan Jerawat

Sebuah Sekilas parah Metode Pengobatan Jerawat

Beberapa gejala yang paling sering dikaitkan dengan jerawat parah peradangan, jaringan parut, kerusakan kulit yang luas, dan kista yang mendalam. Pengobatan agresif yang dikeluarkan oleh dokter kulit yang berpengalaman diperlukan untuk jerawat parah. Pengobatan dapat memperpanjang selama bertahun-tahun, tetapi sebagian besar waktu itu adalah sukses.

Parah Metode Pengobatan Jerawat

Pengobatan jerawat parah yang digunakan oleh dermatologists termasuk obat resep dan metode fisik tertentu. Ini termasuk isotretinoin, antibiotik oral dan kontrasepsi, injeksi kortikosteroid intralesi, serta drainase dan eksisi bedah. Namun, jika kista cukup besar, obat mungkin tidak efektif. Oleh karena itu, drainase dan ekstraksi mungkin perlu digunakan, yang disebut sebagai operasi jerawat dilakukan oleh dermatologists.

Pengobatan disukai jika radang kista jerawat terjadi adalah injeksi kortikosteroid intralesi. Jerawat yang sangat meradang bisa pecah dengan mudah dan menghasilkan jaringan parut. Kortikosteroid yang sangat diencerkan disuntikkan oleh dermatologists untuk menghindari hal ini, dan selama 3-4 hari berikutnya kista yang akan mencair.

Isotretinoin

Pilihan pengobatan lain yang efektif adalah isotretinoin. Obat ini sangat ampuh dan digunakan sebagai alternatif ketika obat tidak bekerja. Ini adalah retinoid sintetis yang datang dalam bentuk pil, dan untuk 15-20 minggu ke depan harus dikonsumsi satu atau dua kali setiap hari. Saat ini, ini dianggap sebagai salah satu perawatan jerawat yang parah lebih baik karena membantu pori-pori unclog, sementara juga mengurangi produksi minyak dan peradangan.

Banyak orang mendapatkan hasil yang mereka inginkan hanya dengan mengambil satu saja dari terapi isotretinoin. Namun, dengan metode ini juga dilengkapi efek samping seperti nyeri sendi dan tulang, dada dan nyeri perut, cacat lahir, depresi, rambut menipis, nyeri saat menelan, mual, penglihatan kabur, dan pusing.

Antibiotik oral

Populasi P. jerawat ini sedang dikurangi dengan penggunaan antibiotik oral, pengobatan jerawat lain yang parah, dan karenanya penurunan peradangan. Antibiotik oral diberikan dalam dosis tinggi pada awal pengobatan ini. Setelah jerawat mulai mereda, pengurangan bertahap obat berlangsung. Antibiotik yang paling efektif termasuk minocycline, tetracycline, doxycline, dan eritromisin.

Metode lain untuk pengobatan jerawat parah melibatkan penggunaan kontrasepsi oral. Dengan menekan kelenjar sebaceous yang terlalu aktif, ini telah menjadi cara yang efektif untuk mengobati wanita dengan jerawat. Wanita yang merokok, memiliki gangguan pembekuan darah, mengalami sakit kepala migrain, atau lebih tua dari 35 kontrasepsi oral tidak dapat ditentukan. Untuk mengobati wanita dewasa untuk jerawat, Spironolactone dapat digunakan bersama dengan kontrasepsi oral.

No comments:

Post a Comment