Penyebab Jerawat - Keturunan, Hormon, dan Boss Anda

Penyebab Jerawat - Keturunan, Hormon, dan Boss Anda

Untuk sebagian besar, jerawat adalah mimpi buruk. Untuk jangka panjang penderita jerawat, sering wabah dapat memiliki dampak besar pada Anda profesional dan sosial, dan penampilan. Jerawat juga menyebabkan rendah diri dan kepercayaan diri yang rendah. Sedih untuk mengatakan, tidak ada obat untuk jerawat meskipun masalah kulit yang paling umum. Memiliki jerawat persisten adalah realitas suram untuk beberapa. Apa penyebab jerawat umum? Apakah ada pengobatan yang efektif dan obat untuk masalah?

Mengelola Jerawat

Sebuah gangguan kulit yang dikenal sebagai jerawat vulgaris disebabkan oleh kelenjar minyak yang terlalu aktif yang menjebak bakteri dan hasilnya di pori-pori tersumbat. Pori-pori tersumbat pada gilirannya menjadi whiteheads, komedo, jerawat, kista, nodul, atau lesi. Semua kondisi jerawat yang berbeda. Beberapa penyebab jerawat dapat dikelola. Setidaknya ada 4 penyebab jerawat: faktor keturunan, perubahan hormon, diet, dan stres.

Keturunan adalah penyebab jerawat yang tidak dapat diubah. Jerawat yang disebabkan oleh perubahan hormonal, terutama pada wanita, dapat dikontrol dengan pil KB. Pada remaja atau dewasa muda akan melalui masa pubertas, menghindari konsumsi makanan yang mengandung gula atau tepung putih membantu menurunkan kadar insulin yang mempengaruhi hormon. Hindari diet, seperti makanan olahan, kafein, minuman berkarbonasi, makanan berlemak, dan pasta. Makan banyak sayuran dan buah-buahan segar, minum banyak air, dan menambahkan makanan alami dan diproses untuk diet Anda dapat memiliki manfaat besar untuk kulit.

Penyebab jerawat terakhir, stres, dapat dikelola juga. Hal ini bermanfaat untuk menggabungkan teknik relaksasi dan latihan daripada membiarkan kerja, bos, hubungan, masalah kesehatan, dan keterbatasan waktu Anda untuk menyebabkan stres. Visualisasi, yoga, olahraga, aromaterapi, dan bahkan hipnoterapi dapat mengurangi stres, dan dengan demikian meminimalkan jerawat.

Jika semuanya gagal - mengelola stres, menjaga pola makan yang sehat, menghindari matahari, banyak istirahat, dan perawatan kulit yang ketat, untuk membersihkan jerawat, berkonsultasi dengan dokter kulit. Mereka dapat meresepkan obat topikal atau oral. Perawatan jerawat yang paling sukses adalah retinoid dan antibiotik. Dermabrasi, facial, dan laser perawatan perawatan jerawat yang efektif juga. Penyebab jerawat berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, pengobatan yang bekerja untuk remaja mungkin tidak bekerja untuk stres yang berhubungan dengan jerawat dewasa, dan sebaliknya. Perawatan jerawat adalah sesuatu yang kita harus mencari tahu apa yang bekerja untuk mereka.

Jika di atas tidak bekerja, dokter kulit mungkin meresepkan Accutane. Ini adalah satu-satunya obat jerawat kuasi saat. Obat populer ini efektif membersihkan jerawat di 60% kasus jerawat. Namun, ia memiliki efek samping yang mengancam jiwa - cacat lahir dan depresi berat. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk menentukan apakah aman bagi Anda untuk mengambil resep ini.

No comments:

Post a Comment